SELAMAT DATANG DI SITUSGAMESINDONESIA BLOGSPOT

Spielberg Bakal Jadi Produser Film Halo?



Nasib film yang diangkat dari seri video game populer Halo masih terombang-ambing. Kabar terbaru menyebutkan sutradara kondang Steven Spielberg akan memproduser film Halo.
Kabar yang masih belum terkonfirmasi itu dikutip dari GameSpot. DreamWorks, perusahaan milik Spielberg, dilaporkan sedang berunding dengan Microsoft untuk mendapatkan hak pembuatan film Halo.




DreamWorks disebut-sebut akan menjadikan Halo salah satu film andalan dalam perjanjian distribusi baru mereka dengan Disney. Film itu konon akan dibuat berdasarkan gmae Halo dan kisah novel Halo: The Fall of Reach.

Upaya membawa Halo ke layar lebar memang tak semulus popularitas game itu. 20th Century Fox dan Universal Pictures awalnya berencana mendistribusikan film tersebut namun akhirnya gagal akibat perseteruan dan biaya produksi yang tinggi.

Sutradara Peter Jackson, yang terkenal lewat trilogi Lord of The Rings-nya, juga sempat dikabarkan akan menjadi produser film Halo. Namun belakangan ia mundur ke proyek lainnya. Belum ada konfirmasi dari Microsoft, pemilik lisensi Halo, mengenai kabar ini.

Di sisi lain, rumor ini dianggap cukup masuk akal karena Spielberg memang dikenal dekat dengan dunia game. Selain pernah mendesain game, Spielberg juga ikut tampil mendukung Project Natal-nya Microsoft dalam Electronic Entertainment Expo (E3) 2009.


0 komentar:

Twitter